45 Tahun YISC Al Azhar : Bukan Waktu yang Singkat

Oleh : Fitri Al Tigris

45 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk perjalanan sebuah organisasi pemuda masjid, yang memiliki anggota terbanyak di Tanah Air. Bagaimana bisa bertahan dan berkembang dalam banyak hal hingga tetap berdiri kokoh sampai saat ini?

 

16 Mei 1971, ketika beberapa orang resah dan prihatin terhadap gejala merosotnya moral dan mental generasi muda yang cenderung makin jauh dari akidah Islamiyah. Dengan bahu membahu menuangkan ide, mendirikan organisasi yang hari ini kita sebut Youth Islamic Study Club (YISC) Al Azhar.

 

Para pelopor ini merasa terpanggil untuk memperbaiki keadaan. Di mana ini merupakan wujud dari rasa tanggung jawab sebagai pewaris dan pengawal akidah Islamiyah serta cita-cita kemerdekaan Indonesia yang merupakan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Sekarang kita bisa menyaksikan YISC Al Azhar melalui civitas dan alumninya menunjukkan karya-karya terbaik. Berbekal semangat menuntut ilmu agama, silaturahim, dan menjadi inspirasi bagi umat.

 

Diusianya yang ke-45, semoga YISC Al Azhar terus menjadi organisasi yang melesatkan semangat generasi muda untuk tetap cinta pada Islam. Membentuk insan-insan yang bertakwa dan meneladani Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam.

Barakallah fii umrik YISC Al Azhar.

45 tahun bukanlah waktu yang singkat. Masih panjang perjalanan, masih banyak yang bisa dilakukan, masih tersisa waktu untuk menyampaikan kebaikan, dan masih banyak terjal menanti.Melalui semangat berjamaah, Insya Allah semua akan dilalui dengan ringan.

 

Jangan lupa, nantikan pula acara peringatan hari jadi YISC Al Azhar, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

 

Hari / Tanggal             : Ahad / 22 Mei 2016
Tema                           : “The Best Journey””

Waktu                         : 08.00 WIB – selesai

Tempat                        : Aula SMP Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

Pastikan teman-teman civitas dan alumni, hadir mengenang kembali perjalanan YISC dari masa ke masa.

 

 

Humas YISC Al Azhar
================
Sekretariat YISC Al Azhar
Komp. Masjid Agung Al Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Keb. Baru
Jakarta Selatan 12110
Pin BB : 5BBCC2E5
Line : YISC Al Azhar
Twitter & Instagram : @yisc_alazhar
Fans Page : YISC Al-Azhar
Google+ : YISC Al Azhar
Website : www.yisc-alazhar.or.id

Leave a Comment