Jl. Sisingamangaraja, RT.2/RW.1, Selong, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

CERITA PAYISC – Belajar dari Robi

Ditulis oleh : Dian Paramitha – Angkatan Khaifa

Malam itu suasana mendadak haru tatkala Ibunda Robi, Adik PAYISC kelas C (ikhwan) menceritakan bagaimana sikap dan perilaku Robi di Rumah.

kepada Pengurus PAYISC yang datang, kami sebut densus (salah satu program Biro Beasiswa PAYISC, yaitu kunjungan ke rumah Adik untuk menanyakan progress akhlak Adik di Rumah), Ibunda Robi mengungkapkan kebersyukurannya mempunyai anak yang baik dan penurut.

Menurutnya, Adik yang kini berstatus siswa SMPN 11 Jakarta itu anak yang sangat berbakti. Tidak mau menyusahkan orangtua.

Ibunda Robi juga bercerita, pernah suatu ketika Robi berkata kepada Ibunya bahwa kawannya ada yang ingin membeli HP baru, dan ia berniat menyisihkan uang jajan agar dapat membeli HP bekas kawannya tersebut.

Sedikit demi sedikit Robi menabung. Namun QaddarAllah setelah uang terkumpul, kawannya ternyata belum mau menjual HPnya. Saat itu Robi langsung menyerahkan uang yang ia kumpulkan kepada Ibundanya.

“Mah, ini uangnya tuk mama saja. Untuk menambah modal di Warung. Karena HPnya belum tau kapan dijualnya,” cerita Ibunda Robi menirukan perkataan Adik yang juga dinilai teladan oleh Walikelas C (ikhwan) Pengajian PAYISC.

“Robi juga kerap marah bila Adik atau Kakaknya membantah perkataan Saya,” Ucap Ibunda Robi sembari menyeka airmata.

Robi merupakan salah satu Adik PAYISC yang mendapatkan beasiswa pada semester ganjil kemarin karena Tingkat Kehadiran dan Nilai Baik yang diperoleh.

Ma Syaa Allah, semoga Allaah ‘Azza wa Jalla istiqomahkanmu dalam berbakti kepada orangtua, Dek….