Jl. Sisingamangaraja, RT.2/RW.1, Selong, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

PPAB PINISI Januari 2024: Perjalanan Menuju Pelabuhan Hijrah Terindah

Youth Islamic Study Club Al Azhar salah satu Organisasi Remaja Masjid terbesar di tanah air yang salah satu tujuannya menjadi komunitas belajar yang ber-akhlakul karimah dan memberikan manfaat bagi umat dan masyarakat sekitar. YISC Al Azhar melakukan banyak kegiatan antara lain kegiatan pendidikan Studi Islam Intensif dan Bimbingan Studi Qur’an, sosial, kajian, Pembinaan Adik Asuh, Minat dan Bakat serta banyak kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar.

Dalam rangka menyambut generasi baru dalam estafet dakwah, YISC Al Azhar membuka Program Penerimaan Anggota Baru (PPAB). PPAB Januari 2024 ini mengangkat tema Pelabuhan Hijrah dengan tajuk Perjalanan Iman Dimulai dari Sini (PINISI). PPAB PINISI menjadi pintu gerbang bagi anggota baru YISC Al Azhar untuk memulai perjalanan keimanan mereka, menggapai tujuan hijrah spiritual. Dengan semangat ini, YISC Al Azhar berharap dapat memberikan kontribusi positif yang mendalam dalam pembentukan karakter dan spiritualitas para anggota baru.

Pra-MAPERABA: Masa Ta’arufan dan Persiapan Menuju Pelabuhan Hijrah

Sebagai langkah awal sebelum memasuki Masa Pengenalan dan Orientasi Anggota Baru (MAPERABA) pada PPAB PINISI 2024, YISC Al Azhar mengadakan Pra-MAPERABA. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan peserta satu sama lain serta mempersiapkan mereka secara spiritual untuk perjalanan yang akan dihadapi. Pra-MAPERABA berlangsung pada tanggal 21 Januari 2024 dan diisi dengan beragam materi yang menarik seputar pendidikan ke depan. Selain itu, peserta juga aktif berpartisipasi dalam berbagai permainan yang menguatkan ikatan ukhuwah di antara mereka.

Keseruan MAPERABA PINISI 2024

PPAB PINISI 2024 telah memasuki babak penting: Hari Penerimaan Anggota Baru. Pada 28 Januari 2024, di Kompleks Masjid Agung Al Azahar, calon peserta baru, yang akrab disapa Cangdas (Calon Angkatan Dasar), ditemani oleh Kak Angesty Putri, seorang psikolog, Ustaz Faris BQ, seorang pendakwah dan penceramah, serta Ustaz Hawaariyyun, seorang pendakwah muda yang populer di kalangan muda-mudi, memulai perjalanan spiritual yang penuh makna.

Pada hari tersebut, peserta disajikan dengan beragam tema menarik yang akan membantu mereka memahami lebih dalam makna iman dan membawa bekal menuju Pelabuhan Hijrah terbaik. Materi-materi meliputi Self Awareness, Sebaik-baik Dunia hanya Tempat Singgah, dan Menjadi Generasi Terbaik. Dengan bimbingan pemateri yang berpengalaman dan materi yang menarik, diharapkan peserta dapat merasakan kehangatan ukhuwah dan keindahan ilmu yang disampaikan, sebagai bekal untuk mengarungi samudera kehidupan.

 

Penampilan Minat dan Bakat yang Memukau

 

 

 

 

 

 

 

Selain materi ceramah yang menarik, PPAB PINISI YISC Al Azhar juga menampilkan beragam penampilan yang menghibur dan memukau. Teater YISC Al Azhar mempersembahkan pertunjukan dengan tema “Surga di Tanah Palestina”, yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pesan mendalam tentang situasi di Palestina. Selain itu, YISC ARCHERY juga menunjukkan kelihaiannya dalam panah-memanah, menampilkan keterampilan dan ketangkasan yang memukau. Dengan berbagai penampilan ini, peserta tidak hanya mendapatkan ilmu bermanfaat tetapi juga pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan.

Syarat dan Ketentuan PPAB YISC Al Azhar

Syarat dan Ketentuan untuk mengikuti PPAB YISC Al Azhar adalah terbuka bagi individu berusia 17-36 tahun, baik akhwat maupun ikhwan, yang sehat jasmani dan rohani, serta beragama Islam. Program ini merupakan kesempatan bagi generasi muda untuk mengembangkan diri dalam aspek spiritual dan sosial melalui berbagai kegiatan menarik yang bermanfaat.

Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari keluarga besar YISC Al Azhar! Daftarkan diri Anda dan ajak teman, sahabat, hingga kerabat untuk bergabung dalam Program Penerimaan Anggota Baru (PPAB) periode selanjutnya. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di akun Instagram @ppabyiscalazhar dan website resmi https://www.yisc-alazhar.or.id/.

Daftar PPAB Juli 2024

Bagi yang tidak dapat mengikuti PPAB Januari 2024, jangan khawatir! YISC Al Azhar akan membuka kembali PPAB pada bulan Juli 2024. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk bergabung dalam perjalanan iman yang penuh makna dan kesadaran bersama YISC Al Azhar! Mari kita bersama-sama menempuh perjalanan menuju Pelabuhan Hijrah Terindah. Jadilah bagian dari keindahan ilmu dan ukhuwah generasi muda di YISC Al Azhar!

 

Penulis : Isma’ul Ahmad
Editor    : Isma’ul Ahmad