Jl. Sisingamangaraja, RT.2/RW.1, Selong, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

YISC CARE – Rayakan Hari Laut Sedunia – "Sebuah Aksi Laut Tanpa Sampah"

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Hari ini, kita turut merayakan keindahan laut yang luar biasa. Menyampaikan rasa kagum pada lautan dan samudra raya yang menyelimuti planet ini. Laut adalah paru-paru yang sesungguhnya bagi Bumi, yang juga menyediakan hampir sebagian besar oksigen yang kita hirup sehari-hari. Laut memiliki peran yang sangat penting dalam mengontrol iklim di Bumi dengan menyerap karbon dari atmosfer dalam jumlah yang besar. Laut juga memindahkan panas dari daerah ekuator menuju kutub. Tanpa peran laut, hampir keseluruhan Bumi akan menjadi terlalu dingin bagi manusia untuk dapat hidup di dalamnya.

Gagasan Hari Laut Sedunia diperkenalkan pada 1992 pada saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Bumi di Rio de Janeiro, Brasil. Pada 2008, Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) kemudian menetapkannya secara resmi menjadi Hari Laut Sedunia. Sejak itu, setiap 8 Juni, setiap tahun, jutaan orang di seluruh dunia bersama-sama merayakan pentingnya keberadaan laut bagi keberlangsungan hidup manusia sambil melakukan berbagai aksi bersama di seluruh dunia. Tahun ini peringatan Hari Laut mengambil tema, “Bersama-sama kita punya kekuatan untuk melindungi lautan”. (Sumber : http://www.greenpeace.org/seasia)

Bidang Sosial dan Pengabdian Keumatan mengajak Civitas YISC Al Azhar memaknai Hari Laut Sedunia sebagai ajang untuk menjaga keberlangsungan laut melalui :
“Sebuah Aksi Laut Tanpa Sampah” dengan menghentikan sampah masuk ke laut.
Sampah merupakan salah satu masalah besar. Jadi, agar pantai dan laut kita bebas sampah, ayo mulai detik ini peduli pada kebersihan laut.

Jazakumullahu khayran wa barakallahu fiikum

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Humas YISC Al Azhar
================
Sekretariat YISC Al Azhar
Komp. Masjid Agung Al Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Keb. Baru
Jakarta Selatan 12110
Pin BB : 5BBCC2E5
Line : YISC Al Azhar
Twitter & Instagram : @yisc_alazhar
Fans Page : YISC Al-Azhar
Google+ : YISC Al Azhar
Website : www.yisc-alazhar.or.id

Leave a comment